Cuaca Galau, Waspadai Pantai Selatan dan Air Terjun

0
122
Kepala BPBD Kabupaten Malang, Hafi Lutfi (tika)
Kepala BPBD Kabupaten Malang, Hafi Lutfi (tika)

MALANGVOICE- Stasiun Klimatologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Karangploso memprediksi Malang Selatan akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi hingga akhir Juli ini.

Menyikapi hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Hafi Lutfi, menyambut dengan memberikan peringatan.

“Kami mengimbau kepada warga agar ekstra waspada saat cuaca yang kurang menentu dan hujan sering turun seperti sekarang ini,” tutur Hafi kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dia juga menjelaskan, masyarakat harus esktra waspada bila ingin berwisata yang bertema air. Misalnya air terjun atau laut. Sementara bagi nelayan juga diminta hati-hati jika hendak melaut.

“Waspadai wisata air, apapun bentuknya, atau kalau bisa, untuk beberapa saat ini hindari dulu dan lebih bijak mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh mantan camat Wagir ini.

Ditambahkan, curah hujan berintensitas cukup tinggi yang mengguyur Malang Selatan akhir-akhir ini akan memicu bencana banjir dan longsor.

“Kepada warga, kami imbau agar waspada jika melintas di jalur longsor dan pohon tumbang,” tegas dia.