Ceker Hot yang Wajib Dicicipi

0
485
Yuli sedang bersiap menghidangkan ceker hot

MALANGVOICE – Kota Malang sudah terkenal dengan wisata kulinernya. Hampir setiap sudut kota tersedia berbagai macam makanan. Dari makanan yang dibakar, berkuah, sampai pedas bisa Anda temukan di Malang.
Namun makanan yang satu ini sangat cocok untuk Anda pecinta makanan pedas. Di warung Mie Ayam Yuli yang bertempat di Jl. Ikan Kakap No 16 Malang, Anda dapat menikmati berbagai menu makanan seperti lalapan, aneka mie ayam (mie ayam kepala, mie ayam ceker, mie ayam rempela ati) dan juga ceker hot.

Salah satu pembeli terlihat menikmati daging yang empukDi antara beberapa menu, yang paling menarik minat pembeli adalah ceker hot. Dilihat dari namanya ceker hot, dapat dipastikan makanan ini begitu pedas. Tetapi untuk para pembeli yang tidak menyukai makanan pedas jangan khawatir, Anda dapat meminta kepada penjual dengan rasa yang normal.

Pemilik warung, Yuli, mengatakan, setiap hari warungnya buka mulai pukul 11.00-21.30 WIB menghabiskan ceker dan kepala ayam sekitar 12 kg. Supaya empuk, Yuli mengaku memasak berkali-kali dan berjam-jam sehingga ceker dan kepala ayam ini sangat mudah untuk dimakan.

“Gak dipresto iki mbak. Mek direbus dua kali. Tapi sekali rebus iso sampai sak jam,” ungkapnya kepada MVoice membeber resepnya.

Wajar jika masakan Yuli diminati karena daging ayamnya hanya dikunyah sudah terlepas sendiri dari tulangnya. “Enak wis, gak usah ngunyah. Diemut tok langsung iso protol daginge,” tutur salah seorang pembeli sambil mengunyah.