Cari Pokémon Sambil Berkendara, Siap-siap Kena Tilang

0
40
Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP David Triyo. (deny)
Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP David Triyo. (deny)

MALANGVOICE – Game Pokémon Go yang tengah digandrungi saat ini ternyata berbahaya apabila digunakan di jalanan. Di Indonesia, khususnya Kota Malang, pemain game bahkan menaiki kendaraan roda dua untuk berkeliling sambil menggunakan hand phone (HP).

Aktivitas perburuan monster Pokémon model seperti itu ternyata diamati Satlantas Polres Malang Kota. Meski belum ada laporan kecelakaan, namun polisi berharap hal itu tidak sampai terjadi.

Karenanya, Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP David Triyo, mengimbau, konsentrasi di jalan adalah mutlak dan tidak bisa dianggap remeh. Hal itu sesuai UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Manusia tidak bisa melakukan banyak hal dalam sekali waktu. Karena mengemudi apapun memang tidak boleh kehilangan konsentrasi, apalagi menggunakan HP, itu sangat berbahaya, juga bagi orang lain,” tegas David pada Mvoice.

Makanya, bila masih ada yang melanggar, polisi tak segan akan memberikan hukuman. “Kami tidak melarang, tapi jangan pernah bermain di jalan, mending di lapangan atau tempat terbuka,” tandasnya.