Calon Independen Serahkan 22.500 Dukungan

0
5
Pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu jalur independen, Abdul Majid-Kasmuri Idris, saat menyerahkan berkas dukungan ke KPU.

MALANGVOICE-Pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu jalur independen, Abdul Majid-Kasmuri Idris, menyerahkan 22.500 berkas dukungan ke KPU.

“Dalam bentuk soft copy dan hard copy. Semuanya murni dari masyarakat, tanpa rekayasa dukungan,” kata Abdul Majid, di Kantor KPU Batu, beberapa menit lalu.

Rakyat Batu, selaku pengusungnya, juga sedang menyiapkan KTP tambahan, mengantisipasi kekurangan pada saat verifikasi faktual oleh KPU.

“Untuk jaga-jaga saja, takutnya ada berkas yang tidak lolos,” ujar bapak tiga anak ini.

Sesuai persyaratan, calon perseorangan setidaknya mengumpulkan 14.709 dukungan atau 10 persen dari jumlah DPT Pilpres 2014 Kota Batu.

“Kami lakukan verifikasi awal, apa sudah memenuhi jumlah minimal dan sebaran dukungannya merata di 24 desa/kelurahan,” jelas Ketua KPU, Rochani.

Abdul Majid-Kasmuri Idris merupakan bakal calon yang menyatakan siap dan mendaftar sebagai bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota dalam Pilwali Kota Batu.