Cak Lontong dan Butet mBanyol di Festival Ngombe Susu Mbatu

0
37
Tampak Butet dan Cak Lontong yang mengawali banyolannya
Tampak Butet dan Cak Lontong yang mengawali banyolannya (fathul)

MALANGVOICE – Milk Festival dengan tema ‘Batu Ngombe Susu’, di Halaman Block Office Kota Batu akhirnya dimulai. Seniman kondang Butet Kertaredjasa dan Cak Lontong yang mengawali acara langsung disambut teriakan penonton.

Menurut Butet, program minum susu yang dicanangkan Pemkot Batu sangat luar biasa. Menurutnya, semua lelaki yang ada di Kota Batu harus belajar dari sapi jantan terkait keikhlasannya.

“Sapi jantan itu paling ikhlas. Susu betinanya diperas oleh banyak orang tapi dia nggak pernah cemburu. Makanya kita harus belajar keikhlasan dari sapi jantan,” kata Butet disambut ketawa penonton.

Tampak Butet dan Cak Lontong yang mengawali banyolannya
Tampak Butet dan Cak Lontong yang mengawali banyolannya (fathul)

Bukan itu saja, Cak Lontong kemudian meminta Butet agar mengomentari soal Mbatu Ngombe Susu dari beberapa Presiden RI. Alhasil, Butet mampu menirukan suara hingga penekanan khusus yang biasaya disampaikan Habibie, Suharto, Gus Dur, dan SBY.

“Dengan minum susu, anak-anak Batu bisa menjadi generasi yang pandai dan menguasai hitech,” kata Butet menirukan suara Habibie yang langsung disambut tertawaan penonton.