Cabup Malang Anyar Tak Hadir, Panwas Bikin Kajian Pelanggaran

0
16
George da Silva. (fathul)

MALANGVOICE – Pasangan Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan, Hj Dewanti Rumpoko – Hj Masrifah Hadi, tidak juga menghadiri undangan Panwaslu, meski ditunggu hingga Rabu (25/11) tengah malam.

Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), George da Silva, mengatakan, ketidakhadiran pasangan Cabup Malang Anyar itu dinilai tidak menggunakan haknya, dan selanjutnya akan dibuatkan kajian Komisioner Panwaslu, dalam waktu dekat.

“Kami akan kumpulkan komisioner Panwaslu untuk membicarakan apakah persoalan pelibatan orang asing yang menggunakan pakaian tidak sopan dalam kampanye itu termasuk pelanggaran atau tidak,” ungkap George, beberapa menit lalu.

Jika komisioner Panwaslu menganggap hal itu sebagai pelanggaran, lanjut George, pihaknya akan merekomendasikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberikan peringatan kepada Cabup Malang Anyar itu.

“Jadi tetap KPU yang memutuskan, apakah diberi peringatan karena pelanggaran administrasi atau bagaimana, kami hanya merekomendasikan berdasarkan kajian,” tandasnya.-