Brain and Spine Community Edukasi Kesehatan Karyawan PG Kebonagung

0
62
Edukasi kesehatan oleh Brain and Spine Community di Pabrik Gula Kebonagung.
Edukasi kesehatan oleh Brain and Spine Community di Pabrik Gula Kebonagung.

MALANGVOICE – Brain and Spine Community menggelar edukasi kesehatan otak dan syaraf untuk sekitar 150 karyawan Pabrik Gula Kebon Agung, Pakisaji, Kabupaten Malang.

Pada acara itu, sejumlah dokter hadir memberikan sosialisasi tentang penyakit seputar otak dan syaraf lengkap dengan cara pencegahannya melalui gaya hidup sehat.

Ketua Umum Brain and Spine Community Dr Lilih Dwi Priyanto MMt, menjelaskan, gathering kesehatan tersebut adalah upaya untuk mencegah penyakit yang berhubungan sengan syaraf dan tulang belakang.

“Kegiatan edukasi seperti ini baru pertama kali digelar di Malang. Tujuannya, selain tindakan preventif untuk mencegah penyakit seputar brain spine mulai trigeminal, hemafacial spasm, tumor otak, dan lain sebagainya, juga untuk menginformasikan bahwa untuk menyembuhkannya tidak perlu jauh hingga ke luar negeri karena di Indonesia, khususnya di Surabaya dan Malang juga ada,” jelas mantan penderita hemifacial spasm ini.

Pemimpin Pabrik Gula Kebonagung, Prasetyo Budi Santoso menambahkan, edukasi yang diikuti oleh para karyawan tersebut membuka wawasan kesehatan baru. Pasalnya, selama ini general check up kesehatan hanya seputar tes darah.

“Ujung-ujungnya nanti ke jantung. Padahal ada aspek lain yang juga harus diperiksa. Acara ini kemudian menginformasikan hal baru tersebut,” jelas dia.

Edukasi oleh Brain and Spine Community lanjut Prasetyo bisa membantu karyawan lebih menjaga kesehatan yang nantinya akan berujung pada peningkatan kualitas hidup dan produktifitas kerja.