Black Spot Kecelakaan, Prioritas Ops Patuh Polres Batu

0
49
Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata saat menyematkan pita Ops Patuh (fathul)
Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata saat menyematkan pita Ops Patuh (fathul)

MALANGVOICE – Operasi Patuh Semeru 2016 Polres Batu bakal menekankan titik-titik yang rawan kecelakaan (black spot) lalu lintas di seluruh Kota Batu. Karena penekanan operasi ini pada pelanggaran lalu lintas.

“Kita akan laksanakan operasi ini rutin setiap hari. Bisa dua atau tiga kali dalam sehari. Tapi secara teknis akan diatur oleh Kasat Lantas,” ungkap Kapolres kepada media usai memimpin apel pasukan, beberapa menit lalu.

Beberapa titik yang akan diberikan prioritas, tambah Kasat Lantas AKP Inggit Prassetyanto, adalah sepanjang Jalan Pandanrejo, Jalan Bromo-Semeru, dan wilayah Malang Barat yaitu Pujon, Ngantang, dan Kasembon.

“Tapi kita akan fokuskan di wilayah kota saja pada Ops Patuh kali ini. Karena di dalam kota saja banyak pelanggaran dan banyak kecelakaan,” lanjut Inggit.

Ia akui, di wilayah Malang Barat sangat rawan kecelakaan. Apalagi saat kecelakaan di wilayah yang banyak tikungannya ini, minimal korban mengalami luka berat.

“Kalau di wilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) malah tertib, makanya tinggal kita awasi saja. Kalau di daerah pasar, itu tetap banyak pelanggaran,” tandasnya.