BKD Batu Siapkan Bela Negara Bagi Pejabat Struktural

0
17
Achmad Suparto
Achmad Suparto (fathul)

MALANGVOICE – Pemkot Batu ternyata tidak hanya mewajibkan PNS dan masyarakat umum untuk mengikuti bela negara. Badan Kepegawaian Daerah kini tengah menyusun agenda yang sama, tapi untuk pejabat eselon 4 sampai eselon 2.

Kepala BKD, Achmad Suparto, menjelaskan, pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan bela negara bagi pejabat berbeda dengan lainnya. “Kami fokuskan pada tim building antar pejabat,” ungkap lelaki yang akrab disapa Parto ini, kepada MVoice.

Pelaksanaannya diperkirakan pasca Hari Raya Idul Fitri mendatang, karena pihaknya masih mempersiapkan Diklat untuk PNS yang tidak tercover di tahap pertama. “Kami rencanakan seluruh PNS ikut program ini,” tambahnya.

Mengenai kegiatan untuk pejabat ini, Parto menggambarkan, akan diisi dengan pembentukan mental (mental building). Outbound akan memainkan peran penting untuk membangun teamwork yang solid diantara sesama pejabat Pemkot Batu.

“Untuk struktural ini akan ada program manajemen khusus dengan mengunjungi tempat-tempat yang bisa dijadikan belajar, baik Pemda lain atau BUMN dan perusahaan swasta,” tandas Parto.