Bistic 2016, Menggali Kreatifitas Lewat Menulis

0
53

MALANGVOICE – Pemenang lomba Biology Scientific Writing Competition (Bistic) 2016 Universitas Muhammadiyah Malang telah diumumkan, malam ini.

Pemenang Bistic 2016 2Dua tema lomba yang diangkat adalah Inovasi Sains dan Teknologi Alternatif Menuju Indonesia yang Kreatif dan Mandiri dan Kreasi Generasi Muda dalam Menghadapi MEA.

Lomba terbagi menjadi dua bagian, Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA sederajat se-Jawa Bali dan Essay Writing mahasiswa S1. Presentasi dilaksanakan pada 22-24 Januari 2016, di Masjid AR Fachrudin UMM.

Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi UMM (Himabio), Demsi Agung Fahrizal, mengatakan, selain mempromosikan prodi pendidikan biologi dan UMM, tujuan utama acara adalah menggali ide, kreatifitas atau inovasi generasi muda, demi mewujudkan Indonesia emas 100 tahun merdeka.

Poster karya peserta Bistic“Harapan nantinya, semua karya dapat diterapkan di masyarakat umum,” katanya kepada MVoice.

Untuk kategori Karya Tulis Ilmiah, juara 1 diraih SMKN Negeri 1 Prajekan, juara 2 SMK Muhammadiyah 1 Pandaan, juara 3 SMA IT Ibasurohman dan juara favorit SMAN 1 Taman Sidoarjo.

Untuk Kategori Essay Mahasiswa, juara 1 diraih IPB, juara 2 ITB, juara 3 IPB, juara harapan 1 UB dan juara harapan 2 Universitas Sebelas Maret.

“Ini memang acara perdana yang digelar Himabio UMM. Kami mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dan Pusat Studi Kependudukan dan Lingkungan UMM,” tutupnya.