Berkat Panic Button, Jambret dengan Mudah Dibekuk !

0
205

MALANGVOICE – Kesigapan petugas polisi menindaklanjuti panggilan Panic Button on Hand (PBoH) kembali dibuktikan, malam ini.

Pelaku jambret di Jalan Gatot Subroto pun dengan mudah berhasil diringkus anggota Trapp Polres Malang Kota, hanya dalam waktu lima menit saja.

unnamed-17Pelaku, Hendriyanto (31), warga Jalan Muharto, Kedung Kandang, Kota Malang, menjambret HP milik Louis Patricia (21), mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), warga Jalan Aris Munandar, Klojen, Kota Malang.

Korban saat itu berada di lokasi kejadian dan berhenti di simpang empat untuk mengambil foto rambu lalu lintas, karena tugas kampus, sekitar pukul 19.30 WIB. Saat mengambil foto itu, pelaku yang mengendarai motor bernopol W-3647-TW dari arah belakang, langsung merampas HP korban.

Setelah mengambil HP, pelaku langsung tancap gas ke arah Jalan Juanda sambil dikejar korban.

“Korban sempat mengejar pelaku tapi tidak dapat,” kata Kasubbag Humas Poles Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, mewakili Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, Selasa (4/10).

Untung, tak jauh dari lokasi, seorang pegawai toko, Andrik Setyawan (27), melihat kejadian itu dan segera memencet tombol PBoH.

Seketika petugas Trapp, Bripka Viki, datang ke lokasi dan ikut mengejar pelaku. “Kejar-kejaran itu berakhir setelah pelaku ditangkap di simpang empat cukam,” lanjut Nunung.

Hendriyanto bersama barang bukti dan sepeda motornya kemudian diamankan ke Polres Malang Kota, sementara korban masih dimintai keterangan.

Nunung menambahkan, dari kejadian itu adalah bukti bahwa polisi akan siap sedia di manapun saat masyarakat membutuhkan.