Berburu Tiket Murah Saat Lebaran? Ini caranya!

0
77
Tiket penerbangan (istimewa)

MALANGVOICE – Mahalnya tiket menjelang dan sesudah Lebaran, menjadi dilema bagi mereka yang tidak mempunyai waktu libur panjang. Berburu tiket murah menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk dapat berlibur tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Menurut Rosidah Wulan, owner Dicy Tour and Travel, jika ingin mendapatkan tiket dengan harga 10-30 persen lebih murah, lakukanlah pemesanan dari jauh-jauh hari. Maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan.

“Mungkin tips ini sudah umum ya, tapi kalau beruntung, bisa dapat tiket separo harga,” katanya saat dihubungi MVoice beberapa menit lalu.

Rosidah juga menyarankan pembelian tiket dengan rute yang berbeda-beda.
Misalkan, jika ingin pergi liburan ke jepang ketika libur panjang.

“Biasanya kan beli tiket dengan rute Indonesia- Jepang. Siasati dengan membeli beberapa tiket dengan rute yang berbeda. Beli tiket pertama untuk tujuan Indonesia-Malaysia, selanjutnya bisa membeli tiket kedua Malaysia –Jepang. Biasanya harga tiket di negara asal LCC tersebut lebih murah, dan untuk tiket pulang bisa melakukan cara yang sama. Karena tidak jarang maskapai memberikan promosi di waktu bersamaan,” paparnya.

Selain itu, membeli tiket saat malam hari adalah waktu yang cocok. Pasalnya di waktu seperti ini jarang sekali orang yang berburu tiket.

“Sebagai tambahan info, untuk promo besar, beberapa maskapai LCC (Low Cost Carrier) biasanya memulai penjualan tiket mulai pukul 23.00 WIB. Korbankan waktu tidur,” imbuhnya.

Terakhir, Rosidah menyarankan untuk bergabung dalam forum-forum travelling.

“Jangan lupa untuk aktif bertanya, berkomentar, dengan begitu informasi yang didapat semakin banyak,” kata mahasiswi semester akhir Universitas Muhammadiyah Malang ini.