Benamkan Semen Padang 3-1, Arema Duduki Puncak Klasemen

0
136
Esteban Vizcarra melewati lawan. (deny)
Esteban Vizcarra melewati lawan. (deny)

MALANGVOICE – Rekor Semen Padang tak terkalahkan di kandang ahirnya terhenti, setelah dikalahkan Arema Cronus. Arema unggul meyakinkan dengan kesudahan 3-1, di pekan 26 ISC A, yang digelar di Stadion Agus Salim, Padang, malam ini.

Arema unggul dua gol tanpa balas di babak pertama oleh aksi Raphael Maitimo di menit 15 dan tandukan Hamka Hamzah di menit 24. Sementara dua gol tercipta di babak ke dua lewat tandukan Esteban Vizcarra dan gol hiburan Irsyad Maulana lewat titik penalti.

Paruh ke dua, Arema kembali menghentak tim tuan rumah. Kali ini Esteban Vizcarra menjadi kreator gol. Lewat umpan manis Hamka Hamzah, mantan pemain Semen Padang itu melakukan sundulan melayang dan mengelabuhi kiper Rivki Mokodompit. Skor bertambah bagi Arema, 3-0.

Tak peduli dengan sorakan publik tuan rumah, Arema terus bermain sabar dan jarang melakukan kesalahan. Solidnya pertahanan Arema juga jadi faktor kemenangan tim tamu.

Apalagi, penampilan kiper Achmad Kurniawan, malam ini sangat gemilang dan tercatat menyelamatkan beberapa peluang.

Hal itu terjadi pada menit 73, penyelamatan penting AK 47, sapaannya, berhasil membuat Irsyad Maulana frustasi. AK mementahkan dua kali sepakan lawan, aksinya itu dilakukan pertama dengan terbang dan kedua lewat kakinya sebelum diamankan bek Arema.

Menit akhir, cuaca kurang mendukung karena hujan, kendati begitu tensi permainan tetap tinggi dan panas.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mendapat gol hiburan di menit 89 lewat hukuman penalti dari hand ball Okto Maniani. Irsyad Maulana menjadi eksekutor tak menyianyiakan kesempatan, bola ditendang terarah mengelabuhi AK 47. Skor berubah 3-1.

Hasil itu menyudahi pertandingan malam ini. Arema kini menggeser Madura United di peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan 49.