Begini Cara Guru TK di Batu Sambut Agustusan

0
50
Guru-guru TK Kota Batu ketika tampil dalam Guru TK Idol.

MALANGVOICE-Lomba menyanyi bagi siswa TK hingga SMA mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jadinya jika guru-guru TK satu persatu tampil di atas panggung.

Keseruan tersebut tersaji dalam ajang Idol Guru TK 2016 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Batu, dalam rangka HUT ke-71 RI, berlangsung di Gedung Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (12/8).

Guru-guru TK Kota Batu ketika tampil dalam Guru TK Idol.

Tidak hanya menyanyikan lagu. Setiap peserta harus mengenakan pakaian layaknya siswa TK, lengkap dengan gerakannya. Gelak tawa dan keriuhan pun tak dapat dihindarkan. Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Hj Mistin, dan guru lainnya beberapa kali tak kuasa menahan tawa.

“Lebih 25 orang guru yang ikut. Lagu wajibnya burung kutilang, ada juga yang menyanyikan lagu lainnya,” kata dia, kepada MVoice.

Lomba yang pertama kalinya, kata dia, sengaja dihadirkan pada Agustusan kali ini supaya tidak hanya anak didiknya yang memeriahkan Agustusan, tetapi juga guru-gurunya.

“Supaya keseruan seperti ini tetap dipegang dan diajarkan pendidik, selain siswa TK bisa bermain juga sambil belajar,” tandasnya