Bawa 19 Pemain, Persipura Butuh 3 Laskar Asing Lagi

0
21
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa saat memberikan petunjuk usai pertandingan uji coba
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa saat memberikan petunjuk usai pertandingan uji coba (fathul)

MALANGVOICE – Dalam pemusatan latihan di Lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, Klub Persipura Jayapura memboyong 19 pemainnya. Secara proporsi, pemain lengkap seharusnya 23 orang sehingga Persipura masih membutuhkan pemain tambahan.

“Sekarang sudah ada 19 pemain, kurang empat pemain lagi. Komposisinya 3 asing 1 lokal itu sudah bagus,” jelas Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa.

Lessa mengakui, kualitas pemain ada penurunan karena banyak senior yang sudah hengkang dari klub besar itu. Karenanya, banyak pemain muda yang saat ini harus digembleng.

“Tapi kami tetap optimis kok karena semua semangat mau menghasilkan juara. Sekarang bermain harus pakai hati juga, bukan hanya kaki,”

Ditanya proyeksinya dalam Piala Bhayangkara ini, Lessa masih belum memperkirakannya. Ia merasa, pemain harus masuk dalam kompetisi terlebih dahulu, berlatih, dan melakukan beberapa uji coba. Karena dalam latihan, sangat berbeda dengan pertandingan.

“Pemain muda ini bisa jadi bagus saat latihan, tapi kalau pertandingan lihat 3000 penonton penuhi stadion kan bisa grogi. Kesalahan sedikit bisa membuat tidak percaya diri,” imbuhnya.