Batal ke Jepang, Gethuk Bakal Berlabuh di Australia

0
27
Joko Susilo
Joko Susilo (deny)

MALANGVOICE – Rencana asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, terbang ke Sapporo, Jepang, untuk memantapkan ilmu kepelatihan ternyata dibatalkan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan, alasan pembatalan karena faktor cuaca yang ekstrim dan masalah bahasa. Untuk itu, manajemen menggantinya ke Brisbane, Australia.

Menurut Ruddy, di Brisbane ada kolega tim Arema Cronus yang siap menampung Gethuk, kapanpun. “Grup Arema Cronus ada di Australia, klub di Brisbane, Joko bisa lebih bebas di sana. Di Jepang sekarang suhu bisa sampai -20, ” katanya.

Selanjutnya keberangkatan Gethuk menunggu tim Brisbane yang saat ini konsentrasi di kompetisi. Nantinya pria asal Cepu itu akan berlatih personality dan cara menghandel tim.

“Mungkin Mei atau Juni Gethuk berangkat. Sekarang di sana lagi fokus kompetisi, karena Brisbane peringkat tiga,” jelasnya.

Dari menimba ilmu di Australia, diharapkan Gethuk bisa membantu pelatih Milomir Seslija merombak Singo Edan, menjadi lebih baik lagi.

“Sebulan atau dua bulan di sana cukup untuk membantu Milo memberikan informasi mengenai pemain di Arema. Kami masih butuh Gethuk,” tutupnya.