Barito Putera Vs Arema: Duel Bergengsi Pemuncak dan Dasar Klasemen

0
119
Arema Cronus. (Deny)
Arema Cronus. (Deny)

MALANGVOICE – Pekan ke-29 ISC A, sore nanti bakal menyajikan duel seru antara Barito Putera melawan Arema Cronus, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Meski dua tim ibarat bumi dan langit, karena Arema berada di puncak, sedangkan Barito di dasar klasemen sementara, akan tetapi kedua tim sama-sama mencari poin penuh untuk jaga gengsi.

Tim Singo Edan meski jadi pemuncak klasemen dengan raihan 52 poin, tapi hal itu tak cukup untuk menjaga jarak dari tiga pesaingnya, Persipura Jayapura dan Madura United yang punya poin sama.

Apalagi skuat arahan Milomir Seslija tidak dalam kondisi baik pasca dikalahkan Perseru Serui pekan lalu.

Jelas dengan kondisi itu, Milo tak akan membiarkan Hamka Hamzah dkk mendapat kekalahan lagi pada pertandingan itu.

“Kami akan bermain agresif dan menciptakan banyak peluang,” ujar Milo.

Kembalinya empat pemain Arema akibat akumulasi dan cedera dipastikan membawa kepercayaan diri Singo Edan. Milo akan memasrahkan Gonzales kembali sebagai ujung tombak dan Achmad Kurniawan sebagai benteng terakhir.

Di kubu tuan rumah, Barito harus bekerja keras. Mengingat tim lawan sangat perkasa dengan materi pemain berkelas. Pelatih Yunan Helmi itu akan mengandalkan serangan balik cepat dari pemain muda.

Berada di peringkat dasar dengan 24 poin jelas bukan tujuan dari sebuah tim. Karena itu, berkat kemenangan 1-0 atas PS TNI pekan lalu jadi modal penting Luis Carlos Junior di pertandingan nanti.

Dari lima pertemuan, Arema lebih unggul tiga kemenangan dibanding Barito yang mampu menang satu kali, sedangkan sisanya imbang.