Banjir Peserta, Malang Futsal Competition Jadi Even Tahunan

0
143
Segenap pengurus KONI Kota Malang bersama Wakil Wali Kota, Sutiaji, usai membuka Malang Futsal Competition. (Muhammad Choirul)
Segenap pengurus KONI Kota Malang bersama Wakil Wali Kota, Sutiaji, usai membuka Malang Futsal Competition. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ajang bertajuk Malang Futsal Competition 2016 yang diselenggarakan KONI Kota Malang di Lapangan Champions Futsal Mandala, 28-30 Oktober, merupakan langkah awal menjadikan helatan itu sebagai turnamen rutin.

Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, mengatakan, even ini nantinya dijadikan agenda tahunan. Upaya itu tidak lepas dari antusias peserta pada ajang yang dihelat dalam rangka peringatan HUT ke-78 KONI itu.

“Kalau turnamen futsal, sebenarnya sudah sering digelar oleh Askot PSSI. Tapi yang dalam rangka ulang tahun, baru kali ini. Kami melihat antusias peserta luar biasa, bisa jadi ini akan rutin tiap tahun,” ungkap Pak Yono, sapaan akrabnya.

Banjir peserta ini, lanjutnya, diharapkan berbanding lurus dengan sportivitas saat bertanding. Kejujuran memang menjadi perhatian KONI, sebab prestasi yang diraih tanpa sportivitas bukanlah suatu kebanggaan.

“Dari sini, mudah-mudahan muncul bibit atlet untuk masa depan. Yang terpenting ada semangat untuk Kota Malang, Jawa Timur, dan Indonesia,” pungkas mantan Sekda Kota Malang itu.