Bandara Abd Saleh Ditutup 24 Jam

0
5
Mayor (Sus) Hamdi Londong Allo (ist)
Mayor (Sus) Hamdi Londong Allo (ist)

MALANGVOICE- Pagi ini Bandara Abdurrahman Saleh di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, ditutup hingga Minggu (5/6) pagi, sekitar pukul 07.00.

Berdasar informasi yang didapatkan MVoice, pagi sekitar pukul 07.00 tadi, nose gear alias roda depan pesawat Hercules milik TNI AU patah di landasan, sehingga pesawat tidak bisa dipindahkan dan harus diperbaiki di landasan, mulai saat itu juga.

Dikonfirmasi mengenai kabar penutupan bandara, Kepala UPT Bandara Abdurrachman Saleh, Suharno, membenarkan hal itu.

“Iya, ditutup sampai jam 07.00 besok pagi. Hitungannya memang 24 jam penutupan bandara,” jelasnya, saat dihubungi MVoice melalui telepon pribadinya, beberapa menit lalu.

Dia juga menjelaskan, penutupan bandara harus dilakukan, karena pesawat militer dari TNI AU itu mem-block runway, sehingga pesawat lain tidak bisa landing.

“Bukan accident ya, hanya block runway saja. Keterangan lebih lanjutnya lebih baik menghubungi pihak Lanud saja. Bukan kapasitas saya untuk menjelaskan secara detil,” tandas dia.

Sementara itu Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdurrachman Saleh, Mayor (Sus) Hamdi Londong Allo, membenarkan hal itu.

“Iya memang nose gear Hercules patah di run way, jadi sementara landasan tidak bisa digunakan,” tegas Londong saat dihubungi MVoice melalui pesan whatsapp, beberapa menit lalu.