Bambang: Bangunan Pasar Besar Harus Diuji Kelayakan

0
12
Bambang: Bangunan Pasar Besar Harus Diuji Kelayakan
Bambang: Bangunan Pasar Besar Harus Diuji Kelayakan

MALANGVOICE-Di sela-sela kunjungan ke Pasar Besar bersama pedagang, kepala Dinas Pasar dan ketua DPRD Kota Malang, beberapa menit lalu, Ketua Komisi C, Bambang Sumarto, meminta semua pihak, terutama pedagang agar bersabar.

“Ini musibah, jadi semua harus sabar menghadapi ini,” tuturnya pada MVoice, sembari mengatakan, pada rapat koordinasi di lapangan, kepala Dinas Pasar sudah meyampaikan langkah-langkah yang segera dilakukan.

“Antara lain segera merelokas pedagang yang terdampak kebakaran, menata instalasi listrik di lapak sementara, agar bisa segera beraktifitas kembali, dalam hal ini bekerjasama dengan DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan),” rincinya.

Bambang Sumarto juga menyampaikan, setelah dilakukan uji forensik oleh pihak kepolisian, dalam waktu dekat juga harus dilakukan uji lelayakan bangunan pasca kebakaran.

“Ini sangat penting, terkait dengan keselamatan pedagang selanjutnya, karena dari uji kelayakan itu akan diketahui apakah bangunan masih layak atau tidak untuk difungsikan kembali,” katanya.