Bagaimana Perempuan Harus Bersikap, Ini Dia Tipsnya…

0
107

MALANGVOICE – Wanita yang berbahagia adalah wanita yang secara harmoni mampu berkembang, berkelakuan baik, mencerminkan rasa hormat dan kepedulian, serta memiliki ‘manners’ atau tata krama.

“Wanita yang mempunyai perhatian yang baik pada orang-orang di sekililingnya akan diingat orang-orang yang mereka jumpai. Maksudnya, kehadiran mereka akan berkesan bagi orang lain. Sebagai contoh, tersenyumlah saat disapa,” papar Venezia Indra, finalis Miss Indonesia 2016, kepada MVoice.

Perempuan berparas cantik ini juga memberikan beberapa tips bagaimana menjadi wanita yang anggun memiliki tata krama.

“Perhatikan tutur kata. Jangan ngomong dengan nada tinggi. Kesannya ngajak tengkar. Lalu, bila ditanya orang tapi tidak tahu, jawablah dengan ‘maaf pak/bu, saya kurang tahu’ itu lebih sopan. Jangan plegak pleguk. Berpikir dulu sebelum bertindak pokoknya,” tutur mahasiswi Komunikasi Unmer itu.

Ia juga tak segan memperagakan bagaimana sikap/bodylanguage yang baik bagi perempuan. Semisal, duduk harus tegap, dan punggung tidak boleh bersandar. Ketika presentasi di depan, posisi badan juga tegap, kaki kanan agak condong di depan kaki kiri.

“Lalu, bila duduk, jangan menyilangkan kaki. Sebaiknya kedua kaki menutup dan diserongkan ke arah kiri. Kalo dilipat malah kurang sopan,” tutupnya.