Ayo, Ikuti Lomba Fotografi Instagram Pemuda Sadar Pajak

0
20
Lomba Foto Instagram PFI

MALANGVOICE – Semarak Gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak IV dan Malang Fest III 2016, pada 16 Oktober mendatang juga akan dihelat Lomba Fotografi Instagram “Pemuda Sadar Pajak” dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Anniversary 10th d’Kross Community.

Untuk kali perdana, even hajatan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang bekerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang dan d’Kross Community tersebut bakal memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk unjuk kreativitas bagi para pecinta fotografi.

Ketua PFI Malang, Hayu Yudha Prabowo, gelaran Jalan Sehat Sadar Pajak dan Malang Fest adalah momentum yang tepat untuk menyinergikan sekaligus mewadahi generasi muda, lintas komunitas dan berbagai lapisan masyarakat, utamanya bagi mereka para pecinta fotografi.

“Harapannya melalui lomba ini dapat tercipta iklim kompetisi fotografi di Kota Malang yang mampu menjangkau segala kalangan dan semua elemen masyarakat,” terang pria yang juga jurnalis foto ini.

Selain itu, melalui lomba foto ini juga dapat menjadi media kampanye sadar pajak, yang selama ini getol dilakukan Pemerintah Kota Malang dalam upaya meningkatkan kesadaran perpajakan masyarakat dan terbukti efektif.

Dispenda sendiri selalu punya gebrakan dalam upaya meningkatkan kesadaran para wajib pajak. Lomba foto kali ini kian melengkapi terobosan demi terobosan mereka yang kini dikenal dengan ’31 Jurus Jitu Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah’.

“Apalagi saat ini masyarakat sudah melek media. Ibaratnya semua orang sudah terkoneksi dengan media sosial. Dengan berinteraksi di dunia maya, kami berharap animo peserta semakin tinggi. Karena bukan hanya dari kalangan fotografer profesional saja yang bisa berpartisipasi, melainkan kalangan umum juga dapat ambil bagian,” sambung Kepala Dispenda Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT alias Sam Ade d’Kross.

Untuk ketentuan lomba foto pun cukup mudah. Para peserta bebas menggunakan kamera jenis apapun. Objek foto meliputi segala kegiatan yang masuk dalam rangkaian Jalan Sehat Sadar Pajak IV dan Malang Fest III, yang digeber sejak pagi hingga malam hari.

Kemeriahan yang dapat diabadikan mulai dari acara jalan sehat dan orkes dangdut, pembagian doorprize, parade band, seremonial Malang Fest, penyerahan Bhumi Arema Award hingga konser rock pemuda dengan bintang tamu utama band Tipe-X.

Pertama, calon peserta wajib lebih dulu memfollow akun Instagram @pfimalang. Nantinya, seluruh foto yang diikutkan lomba harus diupload dengan mention @pfimalang lalu hastag #pemudasadarpajak dan #annivdKross. Jumlah foto yang diikutkan lomba tidak dibatasi.

“Semua foto yang masuk ke panitia lantas mejadi hak milik Dispenda Kota Malang, namun hak cipta tetap milik fotografer atau peserta lomba,” terang Ketua Panitia Lomba Foto, Purwanto.

“Nanti akan dipilih 10 foto untuk nominasi terbaik dan ditampilkan di media massa. Mereka bersaing untuk memperebutkan Juara I, Juara II, Juara III dan Juara Favorit dengan total hadiah jutaan rupiah,” sambung Ipunk, sapaan akrabnya.

Karya foto yang terpilih sebagai pemenang nanti akan diumumkan di akun Instagram PFI Malang pada akhir Oktober 2016 serta dimuat di media massa, baik cetak, elektronik maupun online.