Arif: LPMK dan DPRD Harus Bersinergi Awasi Program Pemerintah

0
68
Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono berharap agar ada sinergitas utuh antara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Dewan, serta bisa segera terealisasi dalam hal pengawasan proyek dan program pemerintah.

“Selama ini kita bisa lihat kualitas dan kuantitas proyek lewat pemerintah kurang baik,” kata Arif, beberapa menit lalu.

Ia menegaskan, menghidupkan kembali LPMK merupakan upaya melakukan efisiensi anggaran pemerintah.

Ia mencontohkan, pekerjaan yang menggunakan rekanan dengan pekerjaan di LPMK sangat berbeda baik dari segi anggaran ataupun kualitas.

“Beberapa pekerjaan yang selama ini dikerjakan LPMK itu sangat baik dan anggaran lebih kecil dibanding pekerjaan dinas, jika memang proyek bisa dikerjakan LPMK kenapa harus melewati dinas,” bebernya.

Melalui anggota dewan di daerah pilihan (Dapil), politisi PDI Perjuangan itu berharap ke depan tidak ada sekat antara LPMK dan DPRD dalam hal pengawasan.

“Karena kita lahirnya sama dari masyarakat, LPMK dipilih RT dan RW, kami di dewan dipilih melalui mekanisme politik,” tegasnya.

“Mari kira buka ruang, panjenengan sampaikan masukan, saran dan kritikan kepada kami agar bisa bekerja dengan baik,” pesan Arif kepada ketua LPMK.