Apresiasi Pemuda Pecinta Lingkungan, KNPI Berikan Penghargaan

0
17

MALANGVOICE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Malang, besok, memberikan penghargaan kepada pemuda inspiratif yang peduli lingkungan. Hal itu tak lepas dari sukses Kota Malang kembali membawa pulang Piala Adipura Kirana.

Anggota KNPI Bidang Lingkungan Hidup, Dewanggara, menjelaskan, pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kaum muda yang telah ikut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan hidup yang baik.

“Tujuan kami menyelenggarakan ini agar pemuda di Kota Malang lebih tergugah dalam hal lingkungan, sehingga dapat memotivasi pemuda untuk lebih menjaga, merawat dan berinovasi terhadap lingkungan,” Kata Dewanggaran beberapa menit lalu.

Rencananya pemberian penghargaan dilakukan, Sabtu (30/7) besok. Akan ada lima pemuda yang diberi penghargaan dengan beberapa kategori, seperti kategori komunitas, teknologi tepat guna, sosial kemasyarakatan, dan wisata lingkungan.

“Penghargaan ini juga merupakan upaya KNPI dalam menyambut kedatangan Piala Adipura Kirana 2016 yang berhasil diraih kembali oleh Kota Malang,” ujarnya.

Nantinya pengurus KNPI yang akan mendatangi para pemuda tersebut dan memberikan penghargaan di tempat. Inti dari kegiatan ini sendiri selain menyambut piala Adipura Kirana yaitu apresiasi KNPI kepada pergerakan pemuda.

“Yang terpenting dari kegiatan ini adalah pengarusutamaan pemuda dalam pembangunan bangsa khususnya dibidang lingkungan, pemuda harus mewariskan mata air bukan mewariskan air mata kepada generasi berikutnya,” tutup Dewanggara.