Anton Lega Bisa Temani Sang Bunda di Rumah Sakit

0
49
Foto Hj Sumiarti, Ibunda Wali Kota Malang HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menceritakan detik-detik terakhir sang ibunda masuk rumah sakit, hingga akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 13.03 WIB, hari ini.

Awalnya sang bunda merasakan badannya menggigil kedinginan dan merasa tidak enak badan, sehingga Anton meminta agar ke rumah sakit, namun sang ibu hanya ingin dibawa ke dokter.

“Hari Sabtu itu sudah tidak ada apa-apa, beliau hanya tidak bisa buang air besar, itu saja yang dikeluhkan,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Wali Kota Malang, HM AntonBahkan, hingga Senin (30/5) pagi, sang bunda masih terlihat seperti biasanya, dan Anton masih bisa bekerja seperti biasanya.

“Malam harinya saya dapat undangan Forpimda, saya sudah berangkat, tapi saya ditelepon saudara, katanya kondisi ibu sudah drop dan dibawa ke rumah sakit, akhirnya saya batal hadir di acara Forpimda itu,” tuturnya.

Semalam suntuk Anton pun menemani sang ibu yang tengah terbaring di rumah sakit, hingga pukul 05.00 WIB, dan ia pamit pulang sebentar untuk ganti baju dan shalat.

“Lalu satu jam setelahnya saya ditelepon, kondisi ibu sudah drop, sehingga saya harus kembali ke rumah sakit,” tandasnya.

Saat berada di rumah sakit, Anton diberitahu tim dokter bahwa kondisi sang bunda sudah sangat kritis, sehingga perlu diberikan infus, obat dan segala hal untuk menyelamatkan sang bunda.

“Akhirnya pada pukul 13.03 ibu saya wafat. Beliaulah guru sejati saya, dan saya merasa sangat-sangat kehilangan,” tukasnya.