Antisipasi Harga Jelang Ramadhan, Disperindag Bakal Gelar Operasi Pasar

0
35
Kepala Disperindag Kota Malang, Tri Widyani
Kepala Disperindag Kota Malang, Tri Widyani

MALANGVOICE – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang bakal menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan tahun ini.

Kepala Disperindag, Tri Widyani, mengatakan, operasi pasar dilakukan untuk tiga jenis bahan makanan, yakni beras, gula dan tepung terigu, yang diprediksi harganya bakal merangkak dalam waktu beberapa hari terakhir.

“Operasi pasar akan kami lakukan setelah ada keputusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menentukan berapa harganya,” Kata Tri Widyani, saat ditemui di Kantor Balai Kota Malang, beberapa menit lalu.

Disperindag akan bekerjasama dengan Bulog untuk beras dan gula, sedangkan operasi untuk tepung terigu sengaja dilakukan karena kebutuhan bahan makanan itu akan meningkat.

“Saat ini yang sudah kami lakukan operasi pasar baru gula, nanti setelah ada hasil rapat di provinsi baru kita lakukan operasi beras dan tepung juga,” tandasnya.

Ditanya apakah akan melakukan operasi untuk harga daging, hal itu bisa dimungkinkan jika kebijakan gubernur menegaskan hal itu. “Saya lihat kok arahnya kesana, tapi semua itu harus ada keputusan resmi,” ungkapnya.