Anjasmara: Mencegah Narkoba Bisa Lewat Yoga

0
29
Artis dan Praktisi Yoga, Anjasmara
Artis dan Praktisi Yoga, Anjasmara

MALANGVOICE – Artis sekaligus praktisi yoga, Anjasmara, mengatakan, jika upaya pencegahan terhadap warga agar tidak terjerumus dalam narkoba bisa dilakukan dengan yoga.

Menurutnya, yoga merupakan upaya membangun kesadaran dan melakukan kontrol terhadap pikiran dan tubuh agar manusia menghindari hal negatif, termasuk juga narkoba.

“Bagaimana menyatukan antara mind and soul dalam yoga itu saya kira bisa untuk mencegah narkoba,” kata Anjasmara saat ditemui MVoice di sela acara BNN, hari ini, di Aula Skodam V Brawijaya.

Meskipun Anjasmara belum pernah menangani masalah pengguna narkoba secara khusus, ia sangat yakin dengan cara kerja yoga, pengguna narkoba bisa disembuhkan, karena pada umumnya orang yang sedang sakau tidak bisa mengkontrol pikiran dan tubuhnya.

“Sebetulnya berbagai penyakit bisa disembuhkan dengan yoga. Bisa saja sih untuk pengguna narkoba, namun yang penting adalah bagaimana kita mencegah agar tidak ada pecandu baru melalui Yoga,” tuturnya.

Suami artis Dian Nitami itu memaparkan pula, alasannya meninggalkan dunia artis dan menyelami dunia yoga adalah untuk membantu manusia menemukan kembali dirinya. Berdasarkan pengalamannya memberi materi yoga, banyak orang karena kesibukannya justru mengabaikan masalah penting dalam pikiran dan tubuhnya.