Angkat Tema Sumpah Pemuda, Malang Fest III Dimeriahkan Artis Ternama

0
62
Malang Fest III 2016

MALANGVOICE – Masih satu rangkaian dengan acara Jalan Sehat Sadar Pajak, Minggu 16 Oktober di halaman Balai Kota Malang, juga akan digelar Malang Fest III untuk peringati Hari Sumpah Pemuda dan HUT ke-10 d’Kross Community.

Setelah warga pada pagi hari dihebohkan dengan jalan sehat berhadiah total ratusan juta rupiah dengan doorprize dua unit mobil Ayla, acara dilanjut dengan rangkaian Malang Fest III yang berisikan parade band indie skala nasional sejak siang hingga malam hari. Beberapa band seperti Apa Rapper, RGB, HOH, Glorious Friend, Brigade 07, Richcracker, Rottenimicon, Malang Youth Orchestra dan Begundal Lowokwaru, bakal menggebrak panggung terlebih dahulu.

Sebagai gong atau acara puncak peringatan dua momen penting itu akan diramaikan band papan atas seperti Big Wave dari Jakarta dan juga band ternama dan kebanggaan Arek Malang yakni d’Kross.

Tak hanya itu, band terkenal lainnya yaitu, Tipe-X melalui lantunan melodi pop-ska-rock juga akan membius para penonton dengan serangkaian lagu seperti ‘Sakit Hati’, ‘Salam Rindu’, ‘Pacar yang Baik’ ‘Mawar Hitam’, dan sebagainya.

Alunan vokal khas dari Tresno Riadi sudah barang tentu akan menghipnotis semua masyarakat yang hadir dalam acara tersebut tak terkecuali para fans berat Tipe-X.

Ketua panitia acara, M Thoriq, mengatakan, di sela berlangsungnya kegiatan konser juga akan dilakukan penyerahan ‘Bhumi Arema Award’. Penyerahan ini sekaligus menandai kemunculan perdana penghargaan prestisius hasil ide dan gagasan Dinas Pendapatan (Dispenda), Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Malang dan d’Kross Community.

“Penghargaan diberikan kepada mereka yang inovatif, kreatif, berprestasi dan tentunya menginspirasi negeri, seperti kelompok mahasiswa UMM penggagas kampung warna-warni dan Malang Creatif Fusion (MCF),” kata Thoriq.

Lebih meriah, karena penghargaan rencananya langsung diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Wali Kota Malang, HM Anton.

“Rencananya ajang Bhumi Arema Award ini akan dijadikan even tahunan bersamaan dengan hari jadi d’Kross Community. Dan pada momen HUT ke 10 d’Kross Community inilah menandai kemunculan perdana award prestisius ini,” sambung Frontman d’Kross Ir. Ade Herawanto.

Sesuai dengan tema Sumpah Pemuda yang diangkat, maka acara juga akan diisi sejumlah renungan oleh para tokoh pemuda dan lintas komunitas. Mereka akan berada dalam satu panggung mengikrarkan orasi dan refleksi Sumpah Pemuda bersama para tokoh ternama seperti Anto Baret hingga Ganis Rumpoko.