Angkat ‘Malabar’, Komunikasi UMM Sabet Prahasta Ajisaka UGM 2015

0
43
Malang peanugrahan Ajisaka UGM 2015

MALANGVOICE – UGM menggelar perhelatan akbar Ajisaka UGM 2015, mengangkat tema besar bertajuk Ace of Millennials yang pada 20-21 November .Salah satu cabang lomba adalah Prahasta (Pertarungan Humas Nusantara) yang diikuti mahasiswa di seluruh Indonesia, termasuk Universitas Muhammadiyah Malang, dengan nama tim Escalator One.

Tim Escalator One dari UMM
Tim Escalator One dari UMM
Prahasta merupakan kompetisi, dimana peserta harus membuat kelompok yang bertugas sebagai tim PR (public relation) dari sebuah perusahaan non profit yang merancang program CSR. Proposal program CSR yang dibuat berkaitan isu anak-anak yang terjadi di Indonesia, sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan.

Finalis yang terpilih ada 3 tim dari Universitas Indonesia, 1 tim dari Universitas Muhammadiyah Malang, dan 1 tim dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Selanjutnya, serangkaian proses penjurian ketat finalis ditutup dengan presentasi tertutup di hadapan juri yang terdiri dari Budi, Ong dan Yuliandre Darwis (Ketua ISKI Indonesia).

Selanjutnya terpilih juara adalah Bronze: Bu:Bu Comm dari UI, Silver: Eskalator One dari UMM, dan Gold: ‘Titanium’ dari UI.

Escalator One diperkuat Maharina Novii, Joe, dan Fidya Nurilia. Mereka berhasil membawa pulang medali perak alias juara 2, dengan mengangkat topik “Hutan Kota Malabar, Forest for Ngalam Communities”.

Kepada MVoice, Maharani mengungkapkan syukurnya, karena bisa memenangkan kompetisi. “Alhamdulillah ya rabb, dapat kesempatan menerima penghargaan. Ini pertama kali UMM menang Ajisaka UGM”. –