Alhamdulillah, Tiga Guru Ini Sabet Penghargaan dari Kemendikbud

0
64
Zubaidah (anja)

MALANGVOICE – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada 34 guru berprestasi yang berasal dari seluruh daerah di tanah air (18/8).

Di antara guru berprestasi yang menerima penghargaan tersebut berasal dari Kota Malang. Kepala sekolah prestasi juara II diraih oleh Kepala SMKN 13 Malang, Chusnul Khotimah. Pengawas SD prestasi juara II diraih Ida Ayu, sedangkan pustakawan prestasi juara I, Amri Rahmi, dari SMAN 5 Malang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, mengaku bangga dan senang karena kali ini Jatim menjadi juara umum kedua. Dari enam peserta perwakilan Provinsi Jatim, tigaguru mendapatkan juara. Menurutnya, persaingan Gupres Nasional sangat ketat sehingga perlu persiapan panjang dan matang

“Ternyata untuk merebutkan juara nasional itu tidak gampang. Ketat sekali kompetisinya. Saya harap para juara ini tetap meningkatkan kompetensi dan semangat untuk memberikan ilmu pada teman-teman guru yang lain,” kata Zubaidah ketika dihubungi MVoice beberapa menit lalu.

Untuk diketahui, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pemberdayaan guru dan tenaga kependidikan yang telah memberikan prestasi dan dedikasinya terhadap dunia pendidikan.

Penyelenggaraan pemilihan guru berprestasi itu dilakukan secara bertingkat mulai dari tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, tingkat provinsi dan nasional. Terdapat 34 kategori penghargaan tersebut mulai dari guru TK, kepala TK, guru TK daerah khusus, guru SD, guru SD luar biasa, guru SMP, guru SMA, tenaga pendidikan, dan lainnya.