AIESEC UMM Kidney Care Roadshow ke SMKN 3 Malang

0
124
AIESEC UMM Kidney Care Roadshow ke SMKN 3 Malang

MALANGVOICE – Hari ini AIESEC UMM mengadakan School Roadshow Kidney Care. Roadshow kali ini diadakan di SMKN 3 Malang

Roadshow bertajuk ‘Kidney Care’ ini mendapat antusiasme tinggi dari pihak sekolah.

SMKN 3 Malang - Pemberian apresiasiKetua pelaksana, Lailatul Muawanah, mengatakan, tujuan roadshow Kidney Care adalah memberikan pengetahuan mengenai betapa pentingnya menjaga kesehatan ginjal.

“Saya juga berharap semoga adik-adik dapat lebih memahami 8 golden rules yang telah disampaikan dan dapat membagikan pengetahuan yang didapat kepada orang-orang disekitarnya, ” kata Lia.

Selain memberikan penyuluhan, kegiatan juga diisi roll dance (tarian khusus ala anggota AIESEC) sebagai penyemangat peserta agar tidak jenuh yang dilakukan panitia dan peserta.

Ada permainan simulasi, bertujuan agar materi yang diberikan lebih dipahami oleh peserta melalui peserta melakukan simulasi langsung terkait materinya (hanya untuk siswa-siswi SMP).

Juga ada diskusi, bertujuan agar peserta bisa menemukan ide baru atau solusi terkait suatu kasus yang diberikan oleh panitia (khusus untuk siswa-siswi SMKN), dan Exchange Participant (EP) Sharing, yaitu materi khusus dari Stephanie yang memberikan pengetahuan tentang negaranya dan gaya hidup sehat warga negaranya; serta pemberian apresiasi kepada peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung.

Kidney Care Roadshow merupakan serangkaian program dari social volunteering Hometown project yang bekerjasama dengan mahasiswa fakultas kedokteran UMM.

Mahasiswa mengunjungi beberapa sekolah di Malang memberikan edukasi mengenai kesehatan ginjal. Sebelumnya roadshow telah diadakan di SMP Taman Siswa Batu, SMP Islam 1 Batu dan SMP Muhammadiyah 8 Batu, SMPN 2 Batu, SMKN 3 Batu, dan SMPN 1 Batu.