Agoes Soer: FKPPI Siap Bantu Berantas Tindak Anarkis di Bumi Arema

0
42
Ketua PD XIII GM FKPPI, Agoes Soerjanto (deny)

MALANGVOICE – Ketua Umum PD XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI), Agoes Soerjanto, sangat menyayangkan kisruh antara demonstran dan polisi siang tadi.

Dikatakannya, demo atau berunjuk rasa hingga muncul kisruh seperti itu sangat mengganggu suasana kondusif Bumi Arema. Karenanya ia menegaskan, bagi siapapun yang ingin merusak kedamaian di Malang Raya, harus berhadapan dengan GM FKPPI.

“Suasana kondusif harus dijaga dan dipertahakan sampai kapanpun. Jangan sampai ada pihak yang coba-coba mengganggu hal itu,” tegas tokoh pemuda asal Malang itu.

Menurutnya, siapapun berhak berunjuk rasa atau menyampaikan suara, tapi harus menaati ketentuan yang sudah ada. Sehingga tindakan anarkis tidak sampai terjadi.

“Saya ingatkan, saat demo jangan sesekali menjurus ke tindakan anarkis, semua ada aturannya. Tapi kalau terjadi, dipastikan bakal berhadapan dengan aparat negara dan kami (GM FKPPI) yang selalu siap membantu mereka,” lanjutnya.

Bapak satu anak itu juga mengungkapkan rasa bangga dan gembira atas terlaksananya Pilkada serentak 9 Desember kemarin, tanpa ada konflik. “Mari kita bersama menjaga keamanan dan kondusifitas kota tercinta ini,” tutupnya.

Siang tadi sempat terjadi ketegangan antara demonstran dan polisi di depan Kantor DPRD Kota Malang. Dalam aksinya demonstran membakar ban bekas. Polisi yang hendak memadamkan malah dihalang-halangi.