Adipura Kirana itu Akhirnya Tiba di Balai Kota Malang

0
95
Adipura Kirana Tiba di Balai Kota Malang

Adipura Kirana Tiba di Balai Kota Malang
MALANGVOICE – Setelah menjalani proses kirab, Piala Adipura Kirana akhirnya tiba di Balai Kota Malang. Wali Kota Malang, HM Anton ditemani Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Komandan Kodim 0833, Letkol (Arm) Aprianko Suseno dan beberapa tokoh lainnya disambut Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono. Anton menyerahkan Piala Adipura kepada ketua dewan sebelum nantinya dipajang di halaman depan Kantor Balai Kota Malang.

Kirana2

Arif Wicaksono dalam sambutannya mengapresiasi positif raihan Pemkot Malang tahun ini, karena selain Adipura juga meraih Plakat Taman Terbaik Nasional.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua stake holder, termasuk di dalamnya DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) yang sudah bekerja siang malam demi keberhasilan Kota Malang,” kata Arif.

Kirana3

Kendati begitu, DPRD tetap mendorong agar Pemkot Malang terus meningkatkan inovasi termasuk di dalamnya pengolahan limbah, menguatkan fungsi bank sampah, revitalisasi taman kota dan sebagainya.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus digarap, termasuk menjadikan kawasan pinggiran seperti tengah kota,” tukasnya.

Kirana4

Sementara Wali Kota, Anton, menegaskan jika Kota Malang setiap tahun selalu meraih piala Adipura. “Kita harap Kota Malang bisa menjadi percontohan tidak saja tingkat nasional tapi juga di Asia Tenggara,” kata Anton.

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran, agar tahun depan bisa mempertahankan Piala Adipura sehingga prestasi positif ini bisa bermanfaat bagi warga.