5.000 Wisatawan Per Hari, Semua Spot Museum Angkut Jadi Primadona

0
30
Antrian di loket pembelian tiket Museum Angkut membeludak. (fathul)

MALANGVOICE – Libur panjang disertai cuti akhir tahun 2015 ini membuat tempat-tempat wisata kebanjiran pengunjung. Salah satunya adalah Museum Angkut, yang membukukan kenaikan wisatawan 100 persen.

Saking banyaknya orang ingin masuk ke sana, loket antrian akhirnya dibuka pukul 12.00 WIB, padahal biasanya baru buka pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB bahkan antrian masih ada, lalu mereda di pukul 17.00 WIB.

Taman bunga di halaman Buckingham Palace menjadi ajang foto selfie (fathul)
Taman bunga di halaman Buckingham Palace menjadi ajang foto selfie (fathul)
Di dalam museum sendiri, seluruh spot dijadikan ajang selfie oleh pengunjung. Tidak jarang wisatawan harus bersabar karena setiap ambil gambar, ada orang lewat. Beberapa wisatawan juga bergantian foto di lokasi-lokasi tertentu.

Di area Pecinan dan Sunda Kelapa misalnya, kendaraan-kendaraan tradisional seperti pedati, cikar, becak, hingga sepeda ontel menjadi perhatian. Kemudian masuk ke Zona Gangster bergaya Amerika Selatan, seluruh area menjadi rebutan foto.

Hingga ke Zona Eropa, wisatawan harus ekstra sabar. Karena pesonal Menara Eiffel dan polisi khas kerajaan ternyata menarik semua wisatawan untuk mengabadikan momentnya. Belum lagi saat ada parade Natal di sore hari, dijami seluruh area Gangster dan Broadway jadi penuh.

Antara Zona Eropa dengan Istana Buckingham, terdapat sebuah taman luas dengan berbagai macam bunga. Di sini beberapa keluarga foto bersama, dan beberapa lagi muda-mudi asyik foto menggunakan tongsis.

Manager Operasional, Titik S Ariyanto, mengatakan, pengunjung kali ini membeludak. Jika pada weekend biasa pengunjung mencapai 2 ribu hingga 3 ribu, liburan kali bisa menyedot animo hingga 5 ribu wisatawan.

“Tiket masuk museum sekarang Rp 80 ribu setiap hari. Sama dengan harga tiket pas libur dan weekend. Karena sekarang ini liburnya orang Indonesia, jadi wisatawan domestik semua yang datang,” papar Titik kepada MVoice.

Titik memperkirakan, wisatawan akan terus berdatangan hingga awal Januari 2016. Saat liburan usai dan siswa sekolah sudah masuk, pengunjung akan surut dan kembali seperti sedia kala.