47 Calon PPK KPU Batu Jalani Tes Tulis

0
79
Suasana tes PPK di SDN 2 Junrejo Batu (fathul)

MALANGVOICE – KPU Batu menyelenggarakan tes tulis untuk 47 pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bertempat di SDN Junrejo 2, Kecamatan Junrejo, hari ini. Dari 47 pendaftar itu, 8 di antaranya perempuan.

Ketua KPU, Rochani, mengatakan, sebenarnya ada 52 pendaftar PPK yang akan melaksanakan tes, tapi lima orang terpaksa gugur karena tidak memenuhi persyaratan administrasi, yakni usia di bawah 25 tahun dan menjadi anggota partai politik.

“Ada 75 pertanyaan berbentuk pilihan ganda atau multiple choice, dan 5 buah soal esai dengan bobot nilai 25 poin. Pengerjaan soal harus diselesaikan dalam waktu dua jam,” Kata Rochani kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Materi yang diujikan meliputi kepemiluan, tugas pokok dan fungsi PPK, verifikasi calon independen, pemutakhiran data pemilih, pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi hasil suara.

“Besok akan kami umumkan hasil dari tes tulis ini, kemudian dilanjut dengan tes wawancara pada tanggal 1 Juli 2016. Hasilnya akan diketahui dari tes wawancara,” Imbuh Rochani.

Setelah tes wawancara, sambung Rochani, pihaknya akan langsung memplenokan hasilnya pada Hari Sabtu, 2 Juli 2016 . Sehingga pada Minggu, 3 Juli, nama-nama PPK yang lolos sudah bisa ditetapkan.