3 Hari, Paduan Suara O2SN Ini Hafalkan 15 Lagu

0
25
Seratus siswa yang menjadi paduan suara di Balai Kota Among Tani (fathul)

MALANGVOICE – Meriahnya pembukaan Olimpiade Seni Siswa Nasional (OS2N) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 di Kota Batu, salah satunya karena sajian musik dam suara serempak dari paduan suara.

100 siswa dari SMAN 1 Kota Batu ini bermain dengan apik menghibur seluruh kontingen dah guru yang hadir. Bahkan, beberapa lagu diiringi dengan duet lagu dan beberapa siswa yang menari serasi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Batu, Suprantyo, mengatakan, dirinya diberikan waktu 3 hari saja untuk latihan. Meski waktunya tidak cukup, namun pihaknya tetap menyajikan yang terbaik agar penonton tidak kecewa.

“Seharusnya ya nggak siap, kalau penampilan mereka juga saya rasa nggak sampai 100 persen. Jelas nggak fit, karena biasanya butuh waktu minimal 2 minggu,” ungkap Suprantyo kepada MVoice saat ditemui usai penampilan siswanya.

Dari 20 lagu yang diminta dihafalkan, lanjutnya, siswanya hanya dianjurkan untuk 15 lagu saja. Menurut Suprantyo, denga mengurangi 5 lagu, performa siswanya bisa dimaksimalkan.