14 Karya Perupa Semarakkan Swantara Art Exhibition #1

0
117
Karya dua perupa saat dipamerkan di Galeri Raos.(Miski)
Karya dua perupa saat dipamerkan di Galeri Raos.(Miski)

MALANGVOICE – Sebanyak 14 karya dua perupa semarakkan Swantara Art Exhibition #1, di Galeri Raos, Kota Batu, Minggu (27/11) hingga Jumat (2/12).

Dua perupa tersebut yakni Bobby Nugroho dan Indra Setiawan. Bobby menampilkan sembilan karya dan lima karya di antaranya milik Indra.

Pameran yang digagas Yayasan Swaraseni Nusantara tersebut baru pertama kalinya. Bobby menampilkan karya yang dibuat melalui software HP dengan media Digital Printing. Sedangkan Indra dari hardware dengan media Akrilic on Canvas.

“Yayasan Swaraseni Nusantara tidak hanya seni rupa, kami juga memfasilitasi musik dan teater. Kebetulan ini pertama kalinya” kata Dewan Pengawas Yayasan Swaraseni Nusantara, Yusa Batu Prasada, Senin (28/11).

karya-dua-perupa-saat-dipamerkan-di-galeri-raos-miski

Karya milik Bobby merupakan gambaran kondisi saat ini. Saat para pemuda dan masyarakat berkumpul dan cangkrukan, mereka justru sibuk dengan gadgetnya masing-masing, sehingga ada suasana kesendirian sekalipun sedang berkumpul.

Karya senima Indra lebih pada menyampaikan gagasan dan kritik tidak perlu dengan kekerasan, melainkan disampaikan secara baik. Selain itu, karyanya lebih pada kondisi lingkungan saat ini.

“Lebih 100 karya milik Bobby, tapi kami seleksi dan dipilih yang benar-benar sesuai tema. Bedanya, karyanya merupakan aplikasi dari software HP,” jelas dia.

Ia berharap, adanya pameran ini semakin membangkitkan gairah seniman dan kecintaan masyarakat akan seni rupa.

“Banyak sebenarnya perupa di Batu dan Malang Raya, tapi karyanya jarang dipamerkan,” papar dia.