Wali Kota Apresiasi Usulan Relokasi Kantor Kelurahan Blimbing

0
14
Wali Kota Malang HM Anton

MALANGVOICE – Kegiatan blusukan rutin Wali Kota Malang, HM Anton, di kawasan Kelurahan Blimbing membuahkan optimisme warga. Salah satunya, apresiasi terhadap usulan warga terhadap relokasi Kantor Kelurahan Blimbing yang dinilai sudah tidak representatif lagi.

Ketua panitia acara blusukan yang juga Wakil Ketua LPMK setempat, Ir Bambang Sumarto, bersama tokoh masyarakat dan warga, juga ikut mendampingi wali kota meninjau plengsengan sungai di wilayah RW 1.

Di tempat itu, kepada wali kota, Bambang Sumarto menyampaikan, plengsengan yang memadai sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk menanggulangi banjir yg selalu menggenangi rumah warga. “Apalagi ini memasuki musim penghujan,” tutur nya.

Wali kota yang menerima penjelasan itu langsung meminta Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Pembangunan (PU PPB) untuk menindaklanjuti usulan warga itu. HM Anton juga mengunjungi rehabilitasi musholla di wilayah Kelurahan Blimbing, yang serta merta langsung dibantu oleh sang wali kota.

Setelah blusukan, acara dilanjutkan dialog, bertempat di halaman SDN Blimbing 1. Sambung rasa wali kota dengan warga itu juga dimoderatori Bambang Sumarto.

Di awal penjelasannya, Bambang yang juga Ketua Komisi C DPRD itu menyampaikan, ada kegiatan yang sudah diusulkan lewat Musrengbang, tapi belum terlaksana, yakni relokasi Kantor Kelurahan Blimbing.

“Usulan relokasi itu sudah empat kali disampaikan pada Musrebgbangkel. Mengapa perlu direlokasi, karena memang sudah tidak representatif lagi. Misalnya untuk rapat, jelas luar biasa bisingnya,” urai Bambang.

Selain itu, sambung dia lagi, tempat parkir yang ada juga sudah tidak memadai. Pokoknya sudah tidak layak untuk kantor pelayanan masyarakat.

Masukan dari masyarakat itu pun langsung direspon positif oleh wali kota. Dihadapan warga, wali kota meminta BPKAD dan Dinas PU PPB segera mengidentifikasi. “Respon wali kota yang cepat itu mendapat apresiasi positif dari warga,” jelas Bambang pada MVoice, beberapa menit lalu.