09 February 2023
09 February 2023
21.7 C
Malang
ad space

Wali Kota Malang Minta Perbaikan Islamic Center Rampung di Bulan Ramadan

MALANGVOICE – Plafon gedung Islamic Center milik Pemerintah Kota (Pemkot) Malang jebol saat hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Senin (28/3) lalu. Kini Kerusakan sudah dalam tahap perbaikan.

Wali Kota Malang, Sutiaji meminta pelaksana proyek atau pihak ketiga melakukan perbaikan secepat mungkin. Sehingga pada bulan Ramadan kali ini gedung sudah bisa digunakan kembali.

“Pak Sekda (Sekertaris Daerah) tadi sudah dilihat sana, saya minta waktu di bulan ramadhan sudah selesai. Sehingga sudah banyak yang antre memakai,” ujarnya, saat ditemui di Balai Kota Malang, Senin (4/4).

Terpisah, Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, menyampaikan bangunan yang diresmikan tahun 2020 lalu, masih tanggungjawab pihak pelaksana proyek.

Sehingga untuk perbaikan kerusakan gedung Islamic Center sampai saat ini tidak masuk dalam tanggungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melainkan pihak pelaksana proyek.

“Itu belum FHO (Final Hand Over) mas, dan pemborong (pelaksana proyek) yang memperbaiki,” terangnya.

Diah memperkirakan, perbaikan plafon jebol gedung Islamic Center yang diakibatkan karena hujan deras dan angin kencang itu akan memakan biaya sekitar Rp 250 juta.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait