Spanduk Lomba Minum Bir Ditertibkan

Waduh, Ada Lomba Minum Bir di SJ Karaoke Kota Batu

Spanduk lomba minum bir di SJ Karaoke yang kemudian ditertibkan petugas.(istimewa)
Spanduk lomba minum bir di SJ Karaoke yang kemudian ditertibkan petugas.(istimewa)

MALANGVOICE – Tempat hiburan punya cara tersendiri memikat pengunjung jelang libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Di SJ Karaoke di jalan Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu misalnya. Tak tanggung-tanggung, pengelola mengadakan even “Lomba Minum Bir’ di akhir tahun. Hal tersebut diumumkan melalui spanduk yang terpasang di tembok SJ Karaoke.

Dalam spanduk itu tertera tulisan “Ikuti Pesta Akhir Tahun di “SJ” Karaoke Lomba Minum Bir, segera daftarkan diri mulai sekarang”.

Spanduk yang dinilai dapat memicu kontroversi tersebut lantas ditertibkan oleh Polsek dan Koramil Batu, Jumat (23/12), siang.

Danramil Kecamatan Batu, Kapten Bambang, mengatakan, spanduk sengaja ditertibkan karena takut berbuntut panjang, sehingga menyebabkam suasana tidak kondusif.

“Iya, tadi (Jumat, red) kami tertibkam bersama kepolisian dan pihak kelurahan. Awalnya kami mendapat kabar dari masyarakat,” kata dia, saat dihubungi.

Penertiban spanduk ini tidak mendapat penolakan dari pemilik.”Pemilik menerima spanduknya ditertibkan,” jelas dia.

Karaoke yang mulai beroperasi tahun 2010 itu diketahui milik warga Songgokerto. Saat awak media mendatangi tempat karaoke, tidak berhasil menemui pemilik.

Namun, even lomba minum bir di SJ Karaoke memang benar adanya. Rencananya dilangsung pada saat malam pergantian tahun.

“Tadi sama petugas dicopot. Rencananya memang diadakan lomba, tapi tidak tahu lagi setelah ini,” ungkap salah satu pegawai SJ Karaoke.