Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV

Usai Ikuti Diklatpim, ASN Harus Lebih Kreatif

Sekda Kota Malang, Idrus, memberikan sambutan saat Diklatpim. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV, Rabu (12/4), di Aula MAN 3, dibuka langsung Sekertaris Daerah Kota Malang, Idrus, dan Sekertaris Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Budi Santoso. Sejumlah arahan disampaikan sebelum peserta menjalani Diklatpim.

Dalam paparannya, Idrus menekankan, adanya pola baru dilakukan agar para ASN eselon IVA dan IVB yang mengikuti diklat ini bisa semakin kreatif dan inovatif. Dengan begitu, lanjut Idrus, pembangunan berkelanjutan bisa direalisasikan dengan baik.

“Paradigma, konsep dan mindset lama sudah harus diubah dengan yang baru, sehingga tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan layanan publik prima bisa tercapai, karena itu diklat ini sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Sekertaris Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Budi Santoso, memberikan apresiasi atas dilaksanakannya Diklatpim IV ini. Dia berharap, para ASN bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sehingga tujuan pemerintah daerah bisa direalisasikan.

“Kami dari Bandiklat Provinsi Jawa Timur selalu berupaya membenahi institusi agar bisa memberi pelatihan berkualitas dan baik. Kami juga berharap ini menjadi momentum kerjasama yang baik antara Pemkot Malang dan Pemprov Jatim,” kata Budi.