Urai Kepadatan Lalin, Pemkab Wacanakan Bangun Jalan Tembus

Sepanjang Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang kerap dipadati kendaraan. Hal tersebut menuntut adanya jalan alternatif bagi pengendara.(Miski)
Article top ad

MALANGVOICE – Pemkab Malang mewacanakan membangun jalan tembus di belakang kantor terpadu-Penarukan, Kepanjen. Hal tersebut upaya mengurangi kepadatan lalu lintas sepanjang Jalan Panji atau di depan Kantor Bupati Malang dan DPRD.

DPRD Kabupaten Malang mendukung penuh rencana tersebut. Ketua DPRD, Hari Sasongko, menilai, jalan tembus ini bisa memudahkan masyarakat dan menjadi jalan alternatif.

“Kalau ada kegiatan di Kanjuruhan, Jalan Panji kerap dipadati kendaraan. Semata-mata menyediakan jalan alternatif,” kata dia, dalam beberapa kesempatan.

Selain jalan tembus, pihaknya juga menyetujui rencana pembangunan Convention Center. Hadirnya gedung tersebut diharapkan semakin mengangkat eksistensi Kepanjen sebagai ibu kota Kabupaten Malang.

“Selama ini kegiatan pemerintah dan masyarakat kebanyakan pakai gedung dewan. Kalau tidak mengadakan acara di rumah makan dan hotel di Kota Malang. Semoga saja tahun ini segera terealisasi,” harap Politisi PDIP ini.