UB Gelar Dialog Kebangsaan, Ini Pesan Menpora

foto bersama usai gelaran dialog kebangsaan di UB. (Lisdya)

MALANGVOICE – Peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu, Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar Dialog Kebangsaan bertema “Sinergi Semangat Sumpah Pemuda Resolusi Jihad dan Kebudayaan” di gedung widyaloka, Senin (5/11).

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan bahwa apa yang diperjuangkan oleh pemuda hari ini akan melahirkan sejarah besar bangsa Indonesia.

“Pada 90 tahun yang lalu para pemuda bersatu untuk berikrar dalam sumpah pemuda, agar dapat mewujudkan persatuan bangsa Indonesia. Maka dari itu kita juga harus memikirkan apa yang kita lakukan untuk masa depan,” katanya.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan salah satu perjuangan pemuda ialah melalui keberhasilan Indonesia pada ASIAN Games beberapa waktu lalu menjadi tonggak sejarah bangsa dalam pembuktian prestasi di bidang olahraga.

‚ÄúTenis lapangan kita selama 16 tahun tidak pernah mendapat medali. Namun pada waktu ASIAN Games beberapa waktu lalu, Indonesia meraih medali emas untuk cabang olahraga tenis pada Ganda Campuran. Olahraga menjadi jalan mudah Indonesia menuju Olimpiade 2020 dan jalan mudah Indonesia jadi tuan rumah,” tambahnya.

Ia pun berharap ke depan, para pemuda Indonesia dapat mencontoh semangat para atlet dalam mengharumkan nama bangsa. (Hmz/Ulm)