Tren Micro Concealing, Tutup Jerawat dengan Sempurna

ilustrasi. (Beauty Journal - Sociolla)

MALANGVOICE – Tren kecantikan memang tiada henti-hentinya, baru-baru ini muncul lagi tren makeup micro concealing, apa itu?

Dilansir dari Allure, micro concealing adalah teknik makeup dengan menggunakan concealer untuk menutupi bekas jerawat atau noda di wajah dengan menggunakan brush.

Ide micro concealing ini dipopulerkan oleh beauty influencer, Bambi Does Beauty karena keresahannya soal jerawat. Kemudian, ia menyembunyikan jerawatnya dengan memulaskan concealer pada bagian-bagian jerawat dengan sangat tipis.

Menurutnya, menggunakan kuas concealer tidak efektif karena terlalu besar untuk menutup noda di wajah, sehingga ia lebih tertarik menggunakan kuas tipis seperti liner brush.

Perlu diketahui, untuk berhasil mengaplikasikan trik ini, Anda harus menggunakan warna concealer yang tepat, sehingga akan menampilkan hasil akhir yang natural pada kulit.

Bambi merekomendasikan untuk menggunakan concealer dengan tekstur yang cepat mengering dan memiliki coverage tinggi. Mengingat teknik micro concealing hanya menggunakan sedikit produk, maka concealer yang full coverage tentu sangat membantu dalam menutupi noda di wajah. Selamat mencoba!(Der/Aka)