Tingkatkan Metabolisme, Ini Dia Caranya

MALANGVOICE – Metabolisme yang baik adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Bahkan dalam kondisi tidurpun metabolisme tubuh harus tetap berjalan agar membakar kalori dalam tubuh dan tidak menimbulkan lemak. Tapi seiring bertambahnya umur, metabolisme tubuh jadi menurun. Ini dia cara untuk memperbaiki metabolisme tubuh.

1. Bangun Otot
Lakukan olahraga untuk memperkuat otot seperti angkat barbel atau sit up dan push up misalnya. Setiap 1 pon otot bisa membakar 6 kalori. Sedangkan 1 pon lemak hanyak membakar 2 kalori saja.

2. Olahraga Kardio dengan Giat
Senam aerobik memang tidak membentuk otot, tapi ini bisa mempercepat metabolisme tubuh. Gabungkan dengan olahraga kardio yang lebih berat seperti berlari, skotjam, dan gabungan gerakan seperti menari hip-hop dan tari salsa.

3.Minur Air
Ini adalah kunci metabolisme tubuh yang baik. Tubuh yang tercukupi kebutuhan cairan akan mudah membakar kalori. Jika lapar, minum air saja, jangan ngemil.

4.Tambahan Protein
Tubuh lebih cepat membakar kalori jika Anda makan makanan yang mengandung protein. Contphnya tahu, kacang, ayam, telur, dan kedelai.

5.Teh Hijau
Teh hijau merupakan alternatif terbaik untuk kopi dan menggantikan fungsi kafein.

sumber:
webMD.com