Tim Labfor Polda Jatim Analisis Penyebab Pasti Kebakaran Hebat di Dinoyo

Lokasi kebakaran ruko di MT Haryono. (deny rahmawan)
Lokasi kebakaran ruko di MT Haryono. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Tim Labfor Polda Jatim terjun langsung menyelidiki kebakaran hebat ruko Sport Mania dan Sport Station di Jalan MT Haryono, Kota Malang, Selasa (23/1) siang.

Tim dibantu unit Identifikasi Polres Malang Kota menganalisis dugaan kebakaran yang ditaksir mencapai kerugian hingga Rp 5 miliar tersebut.

“Penyebab masih kami analisis. Kami ambil abu sisa kebakaran untuk dicek di laboratorium apakah ada kandungan bahan bakar atau tidak,” kata ketua tim Labfor Polda Jatim, Kompol Hadi Purwanto, kepada wartawan.

Selain itu, tim Labfor Polda Jatim juga mengambil sampel dari sumber panas. Yakni lampu penerangan dan instalasi kabel listrik. “Hasilnya bisa keluar kira-kira 2-3 pekan setelah ini,” singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat itu terjadi pada Sabtu (20/1) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Api diketahui muncul di lantai dua Sport Mania yang bersebelahan dengan toko Sport Station.

Dugaan sementara akibat korsleting listrik di lantai dua Sport Mania. Api lalu menyambar pakaian di bawahnya dan kebakaran tak bisa dihindari.(Der/Ak)