Job Market Fair Umum 2017

Tawarkan 300 Lowongan Kerja, Job Fair Diserbu Warga

Job Market Fair Umum 2017 diserbu para pencari kerja. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang menggelar acara bertajuk ‘Job Market Fair Umum 2017’. Bertempat di Balai Merdeka, Universitas Merdeka (Unmer) Malang, acara itu berlangsung mulai Rabu (2/8), hingga tiga hari mendatang.

Kepala Disnaker, Yudhi K Ismawardi, mengatakan, agenda ini diikuti penyedia lapangan kerja dari berbagai daerah di Indonesia. Sekitar 300 lowongan kerja ditawarkan pada ajang kali ini.

Jumlah itu meliputi beragam sektor termasuk perbankan, perdagangan, industri hingga pertanian. Praktis, banyak manfaat positif bisa didapat warga.

Tak ayal, ribuan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi. “Dengan adanya job fair ini harapannya bisa merekrut sebanyak-banyaknya alumnus perguruan tinggi, masyarakat, maupun bursa kerja khusus, supaya mendapat pekerjaan,” kata Yudhi.

Lebih jauh, Yudhi memaparkan, saat ini Disnaker sudah menjalin komunikasi dengan berbagai lembaga lain untuk membuka akses bagi para penyedia kerja di Kota Malang. Di Balikpapan misalnya, lanjut dia, akan dibuka 8 perusahaan kilang minyak baru yang membutuhkan tenaga.

“Ada kebutuhan sekitar 3 ribu tenaga kerja dan hal itu sudah disampaikan kepada kami sehingga hal ini adalah peluang yang harus ditangkap untuk mengurangi jumlah pengangguran,” tandasnya.

Perlu diketahui, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, hadir langsung membuka ‘Job Market Fair Umum 2017’. Didampingi Rektor Unmer Malang, Prof Dr Anwar Sanusi, secara simbolis pembukaan ditandai dengan pemotongan tali yang dihiasi rangkaian bunga.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti