Kota Malang Punya Rumah Singgah Kanker Anak

Tampung 13 Pasien, Rumah Singgah Dilengkapi Fasilitas Pendidikan

Rumah Singgah Kanker Anak diresmikan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Regional Corcom Manager Alfamart, M Faruq, bersyukur bisa ikut serta membidani adanya Rumah Singgah Kanker Anak di Jalan Kartini, Kamis (23/2). Dia menilai keberadaan fasilitas ini amat dibutuhkan masyarakat.

“Sekarang sudah ada 13 pasien yang tinggal di Rumah Singgah. Mereka menetap sementara sejak bangunan ini belum diresmikan, ini menunjukkan masyarakat sangat membutuhkan tempat ini,” kata Faruq.

Wakil Wali Kota, Sutiaji, meminta para pasien tetap diperhatikan pendidikannya. Karenanya, dia meminta Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah, turut mendampingi para pasien.

“Saya minta agar mengirimkan guru ke sini. Pasien ini kan berasal dari mana saja, tidak hanya Kota Malang. Nanti ketika sudah kembali ke daerah asalnya agar mereka tidak ketinggalan pelajaran,” katanya.

Ketua dan Pendiri Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Ira Soelistyo, juga tengah menyiapkan program pendidikan di Rumah Singgah. Dengan demikian, sembari menjalani proses penyembuhan, anak penderita kanker tetap bisa belajar.

Rumah Singgah sendiri terdiri dari tujuh kamar tidur, ruang keluarga, ibadah, belajar, taman bermain, dan ruang perlengkapan lain.