Kejuaraan Renang Wali Kota Cup 2016

Tak Sekadar Cari Juara, PRSI Bidik Peningkatan Minat Perenang Muda

Sekretaris PRSI Kota Malang, Yossi Kurnia Hadi. (Muhammad Choirul)
Sekretaris PRSI Kota Malang, Yossi Kurnia Hadi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kejuaraan renang bertajuk Wali Kota Malang Cup 2016 bakal dihelat Sabtu (17/12) besok. Ajang yang digelar di kolam renang komplek Stadion Gajayana itu tak sekadar bertujuan mencari juara.

Sekretaris PRSI Kota Malang, Yossi Kurnia Hadi, menyebut, ajang ini juga memperhatikan pentingnya memupuk semangat berkompetisi, terutama untuk atlet muka baru. “Ya, harapannya kejuaraan ini bisa meningkatkan minat atlet-atlet anyar, khususnya yang masih berusia amat belia,” ungkapnya.

Baca juga: 293 Perenang Siap Ramaikan Wali Kota Cup 2016

Yossi menilai, melalui kejuaraan ini pula, PRSI melihat potensi dampak positif yang mengikutinya, yakni peningkatan prestasi olahraga renang Kota Malang. Even-even semacam ini terbukti sudah memunculkan para pahlawan olahraga.

Prestasi atlet renang Kota Malang memang terbilang cukup membanggakan. Untuk kelas pelajar, di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) November lalu, target PRSI terpenuhi. Hal serupa juga terlaksana pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu, ketika perenang Kota Malang yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur turut memberi kontribusi positif.

“Prestasi atlet renang Kota Malang ini memang sangat membanggakan. Baik para atlet remaja maupun atlet seniornya,” pungkasnya.