Musim Haji 2017

Tahun Ini, 80 ASN Kota Malang Pergi ke Tanah Suci

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, melepas Calon Jemaah Haji Korpri Kota Malang.
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, melepas Calon Jemaah Haji Korpri Kota Malang.

MALANGVOICE – Sebanyak 80 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang dijadwalkan menunaikan ibadah haji tahun ini. Rincinya, terdiri atas 26 jemaah laki-laki dan 54 jemaah perempuan.

Jumlah tersebut terungkap saat pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Masjid Baiturrohim Balai Kota Malang, Selasa (1/8). Wakil Wali Kota, Sutiaji, memimpin langsung prosesi pelepasan tersebut.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pesan disampaikan. Dia menilai, ibadah haji merupakan dambaan bagi setiap umat muslim. Karena itu, siapa pun yang terpanggil sewajarnya banyak bersyukur.

“Patut kita syukuri sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini karena hal tertentu,” ujar Sutiaji.

Mantan anggota DPRD Kota Malang ini menyebut, banyak faktor menjadikan setiap orang harus bersabar. Terutama, lanjut dia, bertambah banyaknya jumlah daftar tunggu sampai beberapa tahun mendatang.

Jumlah CJH dari tahun ke tahun juga mengalami peningkatan. Meski begitu, kenyataan tersebut memiliki aspek positif secara makro.

“Di sisi lain ini menjadi salah satu indikator bahwa pendapatan masyarakat juga mengalami kenaikan secara signifikan,” urainya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria